-->

Keutamaan Manfaat Tata Cara Wwktu Sholat Dhuha Lengkap Berjamaah

Keutamaan Manfaa Tata Cara WAktu Sholat Dhuha Lengkap Berjamaah- Dhuha merupaka shalat sunah di anjurkan untuk semua umat muslim untuk mencari ridhonya ALLAH SWT dalam bentuk ke sejahteraan hidup, bila mendirikan maka akan mempunyai ganjaran, oleh karena itulah akan membahas tentang tata cara sholat bacaan doa dhuha yang benar, mudah mudahan artikel ini bisa membantu buat saudara saudarku sekalian.

Sholat dhuha yaitu sholat sunah yang dilakukan pada waktu siang hari, waktu dhuha setelah keluarnya matahari yang telah terbit dari arah timur atau naiknya matahari hingga terasa panas sinar matahari, sampai menjelang datang mau waktu sholat dhzuhur, di mulai dari jam tujuh sampai jam sebelas, dari sabang sampai meraoke tentunya di setiap daerah pasti berbeda beda, di karenakan tergantung perjalanan posisi matahari di daerah masing-masing.

Paling baik melaksanakan sholatnya yaitu pertengan dalam setengah hari, perkiran pukul sembilan pagi, mendirikannya secara berdiri tidak berjamaah, nah mari kita membudidayakan agar supaya bisa terus menerapkan dalam hal istiqomah beribadah. Dan akan mendapatkan kemurah dari Allah SWT.

seperempat ke kedua dalam sehari, di kira kirankan sekitar pukul sembilan pagi, sholat sunnah dhuha dikerjakannya secara sendiri tidak dengan cara berjamaah.

sholat dhuha

Dalam melakukan sholat dhuha tidak jauh beda dengan cara gerakan sholat lima waktu dan sholat sunnah yang lainya, untuk cara melakukannya bisa dengan 2 rakaat 4 rakaat dan 8 rakaat kalau ingin sempurna bisa sampai 12 rakaat. Sholat dhuha sama seperti sholat fardhu dan sholat sunnah yang lainnya yang membedakan hanya waktu bacaan niatnya saja.

Niat Sholat Dhuha

Tata Cara Sholat Dhuha Yang Benar Sesuai Sunnah

1. Pertama memcakan niat sholat dhuha
2. Membackan takbiratul ihram
3. Membaca surah Al Fatihah
4. Rukun-rukunya sama seperti sholat biasa
5. Bacaan surat yang pas untuk dhuha sedah kami sediakan dibawah

Asy- syamsu
Adh- dhuha
Al- kafirun
Al- ikhlas
Al- falaq
Annas
Itulah bacaan doa dan tata cara sholat dhuha yang sengaja kami buat di dalam artikel ini, mudah mudahan ada manfaat dan bisa mengamalkannya setiap hari. Amin...