-->

Bacaan Doa Tata cara niat Tayamum Di Kendaraan Yang Benar

Bacaan Doa Tata cara niat Tayamum Di Kendaraan Yang Benar - Dihalaman ini akan menayangkan sebuah cara untuk melaksanakan tayamum di kendaraan, kereta, pesawat dan ditembok. Dimana cara ini yaitu untuk memudahkan kepada kita menghilangkan hadast kecil (mempunyai wudhu). Ini adalah dimana kita sedang dilanda kemarau panjang tidak mendapatkan air.

Selanjutnya untuk cara tayamun atau bersucinya yaitu tidak menggunakan air, kecuali lagi kekeringan mencari kesanah kemari tidak menemukan mendapatkan setetes airpun, bisa dengan melaksanakan tayamum tata cara bersuci menggunakan tanah, debu dan permukaan bumi lainnya.

Cara tayamum merupakan cara efektiv untuk menghilangkan hadast kecil maupun besar, dan ada juga beberapa hal yang dapat menyebabkan bertayamum, yaitu, orang yang sedang sakit, tidak boleh bersentuhan atau terkena dengan air, saat mau melaksanakan sholat wajib lima waktu.

doa niat tayamum

Pokok dalam bahasan kali ini menguraikan tentang Cara niat dan doa wudhu tayammum yang benar dengan bacaan bahasa arab, tulisan latin dan artinya, berikut tata cara wudhu tayamum beserta gambarnya. yang dapat kami buat, untuk lebih jelasnya tinggal baca rinciannya dibawah.

Niat Doa Tayamum

نَوَيْتُ التَّيَمُّمَ لاِسْتِبَاحَةِ الصَّلاَةِ فَرْضً ِللهِ تَعَالَى

"NAWAITUT TAYAMMUMA LISTIBAAHATIS SHALAATI FADHAL LILLAAHI TA'AALAA"

Artinya : Sengaja saya bertayamum untuk melakukan sholat fardhu karena Allah Ta'ala

Tata Cara Tayamum

  • Sekali menempelkan telapak kedua tangan ke permukaan angakat lalu meniupnya
  • Selanjutnya mengusap punggung telapak tangan kanan dan kiri
  • Lalu kemudian mengusap wajah memakai telapak dua tangan
  • Mengusap keduan tangan sampai ke siku tangan
  • Tertib melaksanakannya dalam dua usapan.

Bila sedang berada di kendaraan, untuk tata cara tayamum di pesawat, mobil dan kereta api selengkapnya tinggal lihat gambarnya dibawah.

doa niat tayamum

Sekian dari kami mengenai tata cara tayamum dan niatnya lengkap dengan bahasa arab latin beserta artinya.