-->

Niat Dan Tata Cara Waktu Jam Sholat Tahajud Dan Bacaannya

Sholat tahajud merupakan sholat sunat yang dianjurkan, karena pahala dari shalai ini lebih unggul dan lebih utama melaksanakannya setelah sholat fardhu isya. Shalat tahajjud adalah sholat malam atau dini hari sepertiga malam di mulainya pukul jam 1 sampai dengan sebelum waktu terbitnya fajar, kalau kita sering mengamalkannya Insya Allah diri kita akan merasakan kenikmatan, tenang dan mendapatkan pahala.

Sebelum membahas terlebih dahulu alangkah baiknya kita harus mengetahui manfaat sholat tahajud dan keutamaan sholat tahajud dengan bisa mengatur waktu dan membedakan mana waktu siang mana waktu malam, jadi kalau kita bisa mengatur waktu insa Allah manfaat dan hasiatnya badan kita akan terawat menjadikan badan jadi sehat dan dijauhkan dari penyakit dohir maupun batin.

Untuk ketentuan tata cara doa tahajud, dalam umumnya sholat tahajud bisa di lakukan di rumah atau di masjid, tata cara sholat tahajud untuk mengerjakannya yang benar sholat sunah tahajjud masih sama dengan sholat pardhu atau dengan sholat sunat yang lain, yang membedakan bacaan dan niatnya saja, jumlah rakaatnya minimal bisa dua, bisa empat yang paling banyak sampai dua belas rakaat, hukum sholat sunat tahajud, hukumnya sunah muakad.

tata cara sholat tahajud

tata cara niat sholat tahajud
.
Untuk tata cara Dan tuntunan sholat tahajud membacakan surat ayat alquran sehabis bacaan al-fatihah, simak di bawah ini:

1. Al-kapirun
2. Quraisy
3. Allahab
4. Al-ikhlas
5. Al-palaq
6. Annas

Sholat tahajud sangatlah penting untik kesehatan diri kita, karena kalau kita sering bangun malam langsung mandi malam insya allah tubuh kita akan sehat bugar dan bisa jadi awet muda, tentang bahasan yang di atas mengungkapkan sunah NABI SAW kepada seluruh umat islam yang ada di muka bumi ini untuk bisa mengamalkan dengan khusu dan tertib.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentanag tata cara niat sholat tahajud yang benar lengkap dan bacaan niat sholat tahajud serta doa sholat tahajud.