-->

Doa Lidaf'il Bala Dan Tata Cara Niat Sholat Tolak Bala

Doa Lidaf'il Bala Dan Tata Cara Niat Sholat Tolak Bala. Reken-rekan ku semua kujungi terus blog kami, karena kami terus menyajikan hidangan yang ada dalam islam. Alhamdulillah di pagi hari masih tertimbun oleh embun yang sangat tebal, kami segenap sebagai admin akan membahas sedikit tentang niat sholat tolak bala rebo wekasan di bulan safar.

Kenapa kami mau membahas rabu pungkasan atau wekasan? Karena di hari tersebut Allah SWT menurunkan beribu ribu penyakit ke bumi, nah untuk mengantipasinya dalam syari'at terhindar dari penyakit, yaitu dengan melaksanakan beribadah shalat sunnah lidaf'il bala atau yang biasa kita sebut tolak bala, dan setelah itu membacakan doa tolak bala bulan safar.

Lidaf'il bala di ambil dari perkataan bahasa arab yang artinya agar terhindar (menolak) dari segala musibah. Di dalam keterang yang di ambil dari kitab kuning, nama kitab nya yaitu AL'Jawahir, Al'Khosi di ambil dari halaman ke 51 sampai ke halaman 52, itu menerangkan tentang permasalahan bulan safar rabu terakhir/pamungkas atau bisa kita sebut rebo wekasan.

niat sholat tolak bala

Dalam tata cara melaksanakan sholat tolak bala rakaatnya sebanyak 4 rakaat di dua kalikan salaman, pelaksanaannya yaitu di hari rabu terakhir di bulan safar kalender hijriyah, nah sebelum kita mengerjakannya membacakan Istigfar tiga kalia, sunat menunaikan sholat sunnah Isyraq, istiadah beserta istikharah, setelah kita sudah beres yang di sebutkan barusan tinggal melaksankan sholat. Berikut niat sholat sunnah tolak bala.

niat sholat tolak bala

Ditiap tiap raka'at setelah membacakan Surat Al-fatihah Membacakan:

1. Sholat sunnah tolak bala pertama, rakaat pertama membacakan Surah Al-Kausar 17x, rakaat kedua Surah Al-falaq 1x.
2. Sholat sunnah tolak bala kedua, raka'at pertama membacakan Surat Al-Ikhlas 5x, raka'at yang kedua baca Surat An'nas 1x.

Itulah penjelasan sedikit tentang tata cara dan niat sholat tolak bala rabu wekasan atau rebo terkahir di bulan safar hitungan kalender hijriyyah dalam agama islam. Semoga persembahan kami yang telah di buat diatas mudah mudahan dapat di terima oleh semua para pembaca, sholat sunnah tersebut itu syariat buat kita semua supaya agar terhindar dari semua bala, hakikatnya hanya Alloh yang tahu. yang penting kita jangan henti henti terus berdoa kepada Allah SWT.