-->

Bacaan doa Sebelum | Setelah Bangun Tidur Islam Dan Artinya

Semalat malam sahabatku semua, gimana hari harimu tadi apakah menyenangkan tidak? Pertemuan malam ini akan membahas teentang bacaan doa seblum mau tidur dan doa setelah bangun tidur, ngomong ngomong jadi ingat pada masa lalu sewaktu lagi kecil suka mendengarkan dongeng si kancil dan si buaya yang di dongengkan oleh kedua orang tua kita, apakah teman teman sama suka mendengarkan dongeng.

Teman-teman tahu ga grup musik wayang? pasti tahu kalau umurnya 30 kebawah karena sedang tenarnyah lagu itu pada usia segitu pasti senang dengan lagu tersebut, bahkan masih banyak teman-teman saya yang sebelum tidurnyah memutar lagu dongeng, tapi hal tersebut bertolak belakang dengan apa yang di ajarkan Rasullullah SAW, untuk itu kita sebagai hamba yang mengaku sebagai umatnya alangkah baiknya untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT supaya tidur kita menjadi berkah yaitu dengan membacakan doa sebelum tidur islam.

Karena hal ini banyak sekali yang mengaku sebagai orang muslim yang menyia-nyiakan syariat islam, padahal terdapat manfaat kalau kita taat kepada aturan aturan Allah, di antaranya kalau kita berdoa sebelum tidur akan di jaga dari godaan setan mahkluk yang akan mendolimi kita, seperti di jaga dari maling, kebakaran dan mara bahaya yang merugikan kita di dunia terutama di akhirat nanti, dan sebagiaan ulama mengatakan bahwa tidur itu setengahnya dari kematian dan siapa yang tahu umur kita di cabut di saat kita tidur makanya alangkah baiknya kalau kita memohon sebelum tidur supaya meninggal kita dalam keadaan membawa iman dan islam.

doa bangun tidur

Berikut ini kami tulis amalan Bacaan Doa Sebelum Tidur Malam Dalam Islam Tulisan Arab latin dan artinya, untuk tambahan sebelum membacakan doa yaitu harus bersih dari hadast kecil maupun besar dengan harus punya wudhu, membaca surat tabarak, membaca bismillah 21 kali, kalau kita mampu mengunjungi kerabat kita namun hal tersebut cukup susah untuk di laksanakan, maka Nabi menganjurkan cukup hanya dengan mendoakan muslimin dan muslimat sebelum kita tidur. Ini merupakan tambahan adab -adab sebelum kita tidur dan untuk populernya yaitu membacakan yang telah di ajarkan oleh nabi kita yaitu sebagai berikut.

doa setelah tidur

Itulah amalan doa sebelum tidur dan doa tidur islam menurut ajaran syariat islam. Mudah-mudahan keluarga kita khususnya muslimin dan muslimat agar istiqomah untuk mewujudkan suasana agama dalam keluarga kita dengan melaksanakan sunah-sunah Nabi dan semoga dengan di publiskannya artikel kami ini menjadi sebab turunnya hidayah dan taufik dari Allah SWT.