-->

Bacaan Doa Niat Sholat Jenazah Perempuan Dan Laki Laki

Bacaan Doa Niat Sholat Jenazah Perempuan Dan Laki Laki - Sholat jenazah adalah yg dilakukan saat orang muslim ada yang meninggal dunia, untuk tata cara nya tidak perlu melakukan ruku dan sujud tidak sama dengan shalat lima waktu dan sholat sunnah lainnya, cukup dengan dalam posisi berdiri saja, membacakan kalimah takbir dengan empat kali berturut turut, yang mana setelah takbir di sela selanya membacakan doa untuk mayit

Pada kali ini kami akan membahas tentang bacaan niat sholat jenazah anak kecil perempuan dan laki-laki, walaupun jarang dilaksanakan, kita sebagai umat muslim harus tahu tata cara dan bacaannya, baik perempuan maupun laki laki, dewasa juga anak kecil. Misal ada kerabat atau keluarga yang meninggal dunia kita tidak perlu menanyakan lagi kepada saudara yang di samping kanan dan kiri.

Untuk bacaan niat dan doanya dari segi lafadz-nya berbeda tergantung jenis kelamin si mayit yang akan menyolatkan, simak bacaan dibawah sebagai berikut.

doa niat sholat jenazah

Niat Sholat Jenazah Anak Kecil Laki-laki

آصلى على هذا الميت الطفل اربع تكبرات فرض الكفاية لله تعالى

"USHALLII ALAA HADHAL MAY'YITIL TIPLI ARBA'A TAKBIRRAATI FARDHOL KIFAAYATI LIL'LAA HI TA'AALAA

Artinya: Aku niat sholat mayit anak kecil laki-laki empat kali takbir fardu kifaayah lillaa hi ta'aalaa.

Niat Sholat Jenazah Anak Kecil Perempuan

آصلى على هذه الميتة الطفلة اربع تكبرات فرض الكفاية لله تعالى

"USHALLII ALAA HADHZIHIL MAYYIT'TATIL THIFLATI ARBA'A TAKBIRRAATI FARDHOL KIFFYATI LIL'LAA HI TA'AALAA.

"Artinya: aku niat sholat mayit anak kecil perempuan empat kali takbir fardhu kifaayah lillaa hi ta'aalaa.

Itulah bacaan doa niat sholat jenazah anak kecil perempuan dan laki-laki yang dapat kami tulis di artikel ini. semoga dengan di tulisnya artikel ini menjadi i'tibar (cerminan) supaya kita yang masih hidup menjadi sadar untuk selalu mengingat akan terjdi sebuah kematian, dan menjadi dorongan buat kita untuk berbuat amal soleh.