-->

Tata Cara Niat Dan Bacaan Doa Setelah Sholat Ghaib Artinya

Tata Cara Niat Dan Bacaan Doa Setelah Sholat Ghaib Artinya - Sholat ghaib merupakan salah satu ibadah yang di kerjakan jika ada kaum muslim meninggal dunia setelah di makamkan, buat yang harus melaksanakan yaitu jauh dari kampung sendiri dan tetangga kampung

tata cara sholat ghoib sama seperti bacaan sholat jenazah (mayit), namun yang membedakan hanya sebagian dari lafadz niat saja. Bila anda belum tahu dan minat ingin tahu, sekarang ini kami akan membuatkan meyediakan dengan bahasa arab, latin beserta artinya secara lengkap.

Hukum melaksanakan sholat ghaib, hukumnya adalah sunah, sama sperti sholat jenazah yang hukumnya fardhu kifayah, namun sholat sunah ini. Apabila tidak melaksanakan, tdk akan mendapatkan dosa, dan apabila kita melakukan, maka akan mendapatkan pahala yang sangat banyak, waktu mengerjakan shalat ghaib bisa kapan saja pada umumnya sebelum melaksanakan ibadah jumat.

sholat ghaib

Setelah anda mengetahui keutamaan dan hukumnya, kami akan melanjutkan kepokok bahasan yang menjadi tema dalam halaman ini. Dengan anda melihat bacaan sholat tersebut di bawah, maka akan mengetahui tata cara sholat ghaib,niat shalat ghaib dan doa sholat mayit ghaib untuk di amalkan, jika ada seseorang yang meninggal dunia. Yu kita simak kawan.

Tata Cara Dan Doa Shalat Ghaib

1. Membaca Niat

USHALLI ALAL MAYYITIL GHAAIBI AR-BA’A TAKBIIRAATIN FARDLAL KIFAAYATI (MA’MUUMAN / IMAAMAN) LILLAAHI TA’AALAA, ALLAAHU AKBAR.

USHALLI ALAL MAYYITI (Fulan) AL GHAAIBI AR-BA’A TAKBIIRAATIN FARDLAL KIFAAYATI LILLAAHI TA’AALAA, ALLAAHU AKBAR.

2. Setelah takbir pertama bacakan surah al-fatihah.
3. Setelah Takbir kedua bacakan sholawat.
4. Setelah takbir ketiga membacakan doa buat orang yang sudah meninggal.
5. Terakhir Setelah takbir keempat membacakan doa, tidak membacakan juga ga apa.

Akhir kata semoga artikel tata cara shalat ghaib dan bacaan niat doa beserta terjemaahan, dapat bermanfaat berguna bagi semua setelah mempelajari sholat ghaib. Sekian dari kami mohon maaf bila ada pembahasan yang kurang jelas dalam bahasan ini. Wasalam.