-->

Tata Cara Niat Doa Setelah Shalat Idul Adha Beserta Artinya

Tata Cara Niat Doa Setelah Shalat Idul Adha Beserta Artinya 2018 - Setelah merayakan dan melaksanakan sholat ied hari raya lebaran idul fitri dua bulan kebelakang, alhamdulilah kita semua di beri kesepatan dan di beri umur panjang oleh Allah SWT bisa melakukan shalat idul adha dan bisa bertemu lagi di tgl 10 dzulhijjah.

Di hari penuh keceriaan dan kebahagian ini, kami disini akan membuat untuk menyediakan sebuah artikel tata cara dan lafadz bacaan doa niat shalat idul adha, selepas kita melaksanakan puasa arafah dan tarwiyah, barang kali anda-anda sekalian ada yang membutuh bacaan niat tersebut dengan bahasa arab, tulisan latin beserta artinya lengkap.

Hari raya lebaran idul adha atau hari raya haji dan biasa kita sebut idul kurban, itu merupakan lebaran tahunan semua umat islam di penjuru dunia untuk melaksanakan menyembelih hewan kurban (untuk orang yang mampu), salah satu hewan yang bisa di sembelih yaitu sapi, kambing, domba, unta dan kerbau, hewan kurban kakinya harus ada empat.

niat doa setelah shalat idul adha

Kenapa hewan kurban kakinya harus ada empat dan tidak boleh ada yang pincang atau sakit hewan kurbanya? karena itu tidak diperbolehkan dan tidak mempunyai syarat sah melaksanakan kurban. Eh jadi membahas masalah syarat sah melaksanakan kurban, yu kawan mari kita simak niat shalat idul adha dibawah sebagai berikut.

doa setelah shalat idul adha

Nah itulah lafadz bacaan doa dan tata cara niat shalat idul adha, bacaannya beda dengan sholat idul fitri, jika setelah selesai dari shalat idul adha tinggal langsung mendengarkan khutbah dengan hidmat yang dibawakan oleh khotib.