-->

Waktu Niat Puasa Syawal 6 Enam Hari Dan Beserta Artinya

Waktu Niat Puasa Syawal 6 Enam Hari Dan Beserta Artinya - Bacaan puasa syawal kami bagikan dihalaman ini. Untuk semua pengunjung, terimakasih sudah mengunjungi karena tidak dipungut biyaya aliyas gratis, silahkan jangan sungkan asal jangan arogan, nah disini kami terus mengeshare setiap hari, bukan ini saja niat puasa senin kamis sudah dibagikan, dan jangan lupa share ke media sosial agar semua orang ingat, tidak menutup kemungkinan masih ada orang yang belum mengetahui dan membutuhkan niat puasa ini.

Ngomong ngomong niat puasa syawal sekaligus bayar hutang, perlu kita ketahui yang di namakan sunnah, bila kita menjalankan puasa sunat syawal enam hari akan mendapatkan pahala berlipat lipat ganda, namun kalau kita tidak melaksanakan puasa sunah tersebut tak akan mendapatkan pahala, sangat di sayangkan jika meninggalkannya.

Kalau kita melaksanakannya sama seperti berpuasa selama satu tahun penuh, jikalau kita membayar hutang puasa wajib bulan ramadhan di bulan syawal maka akan mendapatkan pahala sunnah, tapi puasa wajib jangan di rempetkan dengan puasa sunnah, tidak akan sah puasa qodhonya.

Niat puasa syawal

Meskipun kita telah menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan selama satu bulan penuh. untuk menyempurnakannya alangkah indahnya kita menjalankan puasa di bulan syawal setelah idil fitri (lebaran), mulai dari tanggal 2, 3, 4, 5, 6, sampai tanggal 7 syawal selama 6 hari, misal kita belum sempat melakukanya dari tanggal dua sampai tujuh, bisa melaksanakan dari tanggal delapan sampai akhir syawal.

Dan untuk Lapadz Bacaan Niat Puasa Sunah Bulan Syawal 6 Hari lengkap dengan bahasa arab dan tulisan latin serta terjemahannya. Simak bacaan niatnya yang telah kami buat di bawah ini:

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ ِستَةٍ ِمنْ شَوَالٍ سُنَةً ِللَه تَعَالَي

"NAWAITU SHOUMA GHODIN 'ANSITTATIN MIN SYAWAALI SUNNATAN LILLAAHI TA'AA'LAA".

Artinya : Saya Beniat Berpuasa Sunnah Enam harI Bulan Syawal Karena Allah Ta Aa'laa

Itulah lapadz bacaan niat puasa syawal 6 hari lengkap dan yang benar, dalam bahasa arab serta tulisan latin dan terjemahannya yang telah kami buat dengan lengkap. Ingat ya teman-teman saran kami di atas.