-->

Bacaan Doa Iftitah Latin Pendek Sesuai Sunnah Dan Artinya

Bacaan Doa Iftitah Latin Pendek Sesuai Sunnah Dan Artinya - Bacaan iftitah adalah doa di dalam yang di bacakan sesudah takbiratul ihram, yaitu setelah niat sebelum membacakan surat Al Fatihah, hukum bacaan doa iftitah dalam shalat adalah sunah, dan disini kami menyediakan doa iftitah pendek dalam tulisan bahasa arab, latin dan terjemahan, untuk umat islam yang mengerjakan ibadah shalat lima waktu.

Siapa saja umat islam yang melaksanakan sholat pardhu dan sunnah, imam (pemimpin) ataupun makmum, laki-laki dan wanita, ketika sholat sendiri maupun berjamaah, walaupun tidak di bacakan tidak akan membatal sholat, tak perlu melakukan sujud sahwi, di karena doa iftitah itu hukumnya sunnah membacanya.

Bacaan doa iftitah dan artinya kami sajikan dengan lengkap dibawah, yang biasa anda bacakan di dalam melaksanakan sholat lima waktu, karena doa memiliki makna tersendiri bagi umat islam, banyaknya kita berdoa semakin banyak pula pahala buat kita, asalkan membacanya dengan hati yang ihklas. Insya Allah, Allah SWT akan mengabulkan doa kita.

Bacaan Doa Iftitah Muhammadiyah Dan Nu Beserta Artinya

Doa asal kata dari bahasa arab, asal doa "daa'a", yang artinya dalam tulisan bahasa indonesianya adalah permohonan, harapan dan permintaan, bagi umat islam tidak ada larangan  untuk berdoa, karena doa itu penting buat bekal kita di akhirat nanti, semoga kita semua di akhirat nanti mendapat Ridho dan Rahmat dari Allah Swt, Mendapatkan Syafaat dari Rasullullah SWA. Amin...

Keutamaan maknanya membacakan doa iftitah jika melihat dari arti bacaannya, ialah supaya tidak melakukan kesalahan, jikalau kita melakukan dosa maka hilangkanlah dan jauhkan dimana kita pernah melakukan kesalahan, sucikanlah hati sehingga kita bisa melalui peroses pembersihan yang sempurna. Yu kita simak Bacaannya di bawah, Dan Kami juga menyediakan tata cara mandi wajib setelah haid


Doa Iftitah Latin

"ALLAAHU AKBAR KABIRAWW WAL HAMDU LILLAAHI KASIIRAW WASUB HAANALLAHI BUKROTAW WAASHIILA, INNII WAJJAHTU WAJHIA LILLADZHII FATHARAS SAMAA WAATI WAL'ARDHA, HANIIFAM MUSLIMAW WAMAA ANA MINAL MUSYRIKIIN, INNA SHALAATI WANUSUKII WAMAH YAAYA WAMA MAATII LILLAAHI RABBIL 'ALAAMIINA, LAASYARIIKA LAHU WABIDZAALIKA UMIRTU WA ANA MINAL MUSLIMIIN".

Artinya : Alloh Maha Besar lagi Sempurna kebesarannya, segala puji bagi-nya dan Maha Suci Alloh sepanjang pagi dan sore. Kuhadapkan muka hatiku kpd Dzat yg menciptakan langit dan bumi dg keadaan lurus dan menyerahkan diri dan aku bukanlah dari golongan kaum musyrikin. Sesungguhnya Shalat-ku, Ibadah-ku, Hidup-ku dan mati-ku semata-mata hanya untuk Alloh seru sekalian alam. Tidak ada sekutu baginya dan dg itu aku diperintahkan untuk tidak menyekutukan bagi-nya. dan aku dari golongan orang muslimin.

Itulah bacaan doa iftitah pendak dalam tulisan arab dan terjemahan beserta artinya. semoga Ibadah Sholat kita di terima oleh sang maha kuasa. Amin...