-->

Teks Lirik Bacaan Doa Qunut Nazillah Lengkap Untuk Palestina

Teks Lirik Bacaan Doa Qunut Nazillah Lengkap Untuk Palestina - Qunut nazilah merupakan doa yang dilaksanakan saat sedang sholat lima waktu, dasar membacakan qunut nazilah adalah hukumnya sunah tidak mewajibkan, jikalau ada umat muslim yang sedang di beri musibah atau bencana, "misalnya" peperangan palestina, gempa bumi, wabah penyakit dan menolak ke doliman di sunnahkan bagi seluruh umat islam untuk memebacakan doa qunut nazilah didalam sholat.

Baginda Nabi Rasullallah SAW sudah mencontohkan kepada kita sebagai umatnya, agar bisa membacakannya, ketika sedang terjadi pembunuhan ramai-ramai sekitar satu bulan, di dalam hadist meriwayatkan yang artinya.

"Sesungguhnya Nabi sallallahu`alaihiwasallam telah membaca doa qunut pada waktu selain dari Subuh ketika turunnya sewaktu pembunuhan sahabat-sahabatnya penghafaz-penghafaz al-Quran. (HR. Bukhari dan Muslim)."

Bacaan Doa Qunut Nazilah Lengkap Dan Terjemahan

Selanjutnya bacaan doa qunut nazilah di kerjakannya pada waktu sholat dhuhur, ashar, maghrib, isya dan waktu subuh kami punya doanya tinggal lihat saja doa qunut subuh, jika sedang di landa bencana atau ujian dari ALLAH SWT, sebagai mana dalam hadist meriwayatkan.

قَنَتَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّه عَلَيْهِ وَسَلَّمَ شَهْرًا مُتَتَابِعًا فِي الظُّهْرِ وَالْعَصْرِ وَالْمَغْرِبِ وَالْعِشَاءِ وَصَلاَةِ الصُّبْحِ فِي دُبُرِ كُلِّ صَلاَةٍ إِذَا قَالَ سَمِعَ اللَّهُ لِمَنْ حَمِدَهُ مِنَ الرَّكْعَةِ الآخِرَةِ يَدْعُو عَلَى أَحْيَاءٍ مِنْ بَنِي سُلَيْمٍ عَلَى رِعْلٍ وَذَكْوَانَ وَعُصَيَّةَ وَيُؤَمِّنُ مَنْ خَلْفَهُ . رواه أبو داود وأحمد

"Artinya: Rasulullah SAW melakukan qunut nazilah satu bulan berturut-turut dalam sholat dhuhur, Ashar, Maghrib, Isya dan Subuh, tatkala berkata sami'allahu liman hamidah pada rakaat terakhir. Mendoakan untuk kebinasaan perkampungan Bani Sulaim, kabilah Ri’l, Dzikwan dan ‘Ushiyyah. Sahabat di belakangnya mengamini. (HR. Abu Dawud dan Ahmad)"

Doa Qunut Nazilah Bahasa Arab Latin Dan Artinya

اَللَّهُمَّ إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَكَ نُصَلِّى وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ. نَرْجُو رَحْمَتَكَ وَنَخْشَى عَذَابَكَ إِنَّ عَذَابَكَ بِالْكُفَّارِ مُلْحِقٌ

Artinya: Ya Allah hanya kepada Engkau kami beribadah, hanya karena Engkau kami shalat dan sujud, hanya kepada Engkau pula kami berusaha dan berkhidmat. Kami sangat mengharap rahmat Mu dan kami pun takut akan siksa Mu, karena sesungguhnya siksa Mu itu tidak akan pernah berkurang atas orang-orang kafir.

اَللَّهُمَّ الْعَنْ كَفَرَةَ أَهْلَ الْكِتَابِ الَّذِيْنَ يَصُدُّونَ عَنْ سَبِيْلِكَ وَيُكَذِّبُونَ رُسُلَكَ وَيُقَاتِلُونَ أَوْلِيَائَكَ

Artinya: Ya Allah laknatlah orang-orang kafir ahli kitab (yahudi dan nashrani) yang senantiasa menghalangi jalan Mu, mendustakan rasul-rasul Mu, dan memerangi wali-wali Mu.

اَللَّهُمَّ خَالِفْ بَيْنَ كَلِمِهِمْ وَزَلْزِلْ أَقْدَامَهُمْ وَأَنْزِلْ بِهِمْ بَأْسَكَ الَّذِيْ لاَ تَرُدُّهُ عَنِ الْقَوْمِ الْمُجْرِمِيْنَ

Artinya: Ya Allah Cerai beraikanlah persatuan dan kesatuan mereka. Goyahkanlah langkah-langkah mereka, dan turunkanlah atas mereka siksa Mu yang tidak akan Engkau jauhkan dari kaum yang berbuat jahat.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْتَعِيْنُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَنُثْنِيْ عَلَيْكَ وَلاَ نَكْفُرُكَ وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ

Artinya: Dengan Nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah esungguhnya hanya kepada engkau kami mohon pertolongan, meminta ampunan, dan senantiasa memuji Mu atas kebaikan yang diberikan. Kami tidak kufur kepada Mu, dan kami berlepas diri serta meninggalkan orang-orang yang durhaka kepada Mu.

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَنَا وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَأَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِهِمْ وَانْصُرْهُمْ عَلَى عَدُوِّكَ وَعَدُوِّهِمْ

Artinya: Ya Allah Ampunilah kami, kaum mukminin dan mukminat, muslimin dan muslimat. Persatukanlah hati mereka. Perbaikilah hubungan di antara mereka dan menangkanlah mereka atas musuh Mu dan musuh mereka.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang bacaan qunut nazilah pendek dan terjemahan dalam bahasa arab latin dan artinya dengan lengkap sesuai sunnah. Semoga bermanfaat dan bisa terus mengamalkannya dalam waktu menunaikan ibadah sholat 5 waktu. Dari kami mohon maaf sebesar-besarnya bila ada tulisan yang tidak di mengerti oleh para pembaca.