-->

Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh Dan Artinya Lengkap

Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh Dan Arinya - Doa kunut subuh adalah doa yang di baca pada saat sholat subuh, tentunya sudah tidak asing lagi bagi semua umat islam, untuk tata caranya yaitu pada waktu i'tidal berdiri setelah ruku, dan pastinya anda sudah tahu bacaan dengan bahasa arab, latin dan terjemaahannya.

Sebagian orang telah mempermasalahkan bacaan ini, maksud kami yaitu doa yang dilaksanakan pada waktu sholat subuh, qunut secara hukum madzhab imam asy'syafi'i dan maliki hukmnya boleh, dimana jika doa tersebut lupa membacakannya pada saat sholat subuh, tidak membatalkan sholat itu sendiri, kata madzhab imam hanapi tidak mensunatkan dan kata madzhab imam hambali menyunatkan khusus pada imam seorang yang jadi pemimpin sholat.

Hukum bacaannya adalah sunnat mu'akad (kuat), di antara para sahabat yang mensunahkan qunut di antaranya Abu Bakar As'sidik, Umar Bin Khatab, Usman Bin Affan, Ali Bin Abi Thalib, Ibnu Abbas Dan Barra Bin Aziz dalil yang di jadikan pedoman untuk mensunahkan qunut hadis Nabi Muhammad SAW: Di riwayatkan oleh Anas Bin Malik R.A "beliau berkata, Rasullallah senantiasa membaca qunut ketika sholat subuh sehingga beliau wafat". (H.R Ahmad). Simak bacaannya dibawah arab dan artinya.

Bacaan Doa Qunut Subuh Latin Dan Artinya Lengkap

اللّهُمَّ اهْدِنِيْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ, وَعَافِنِيْ فِيْمَنْ عَافَيْتَ, وَتَوَلَّنِيْ فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ, وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا أَعْطَيْتَ, وَقِنِيْ بِرَحْمَتِكَ شَرَّ مَا قَضَيْتَ. فَإِنَّكَ تَقْضِى وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ, وَإِنَّهُ لاَيَذِلُّ مَنْ وَّالَيْتَ, وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ, تَبَا رَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ, فَلَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَا قَضَيْتَ, أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ, وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِنِ النَّبِيِّ اْلأُمِّيِّ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ

Doa Qunut Latin

"Allah hummah dini fiman hadait.Wa'a fini fiman 'afait, Watawallani fiman tawalait, Wabarikli fimaa a'tait.Waqinii syarramaa qadzait.Fainnaka taqdhi wala yuqdha 'alaik. Waiinahu layadziluman walait, Walaa ya'izzuman 'adait, Tabaa rakta rabbana wata'alait, Falakalhamdu 'ala maaqadzait, Astaghfiruka wa'atubu ilaik, Wasallallahu 'ala Saidina Muhammad. Wa'ala alihi wasahbihi Wasallam."

Artinya : Ya Allah, berikanlah kami petunjuk seperti orang-orang yang telah Engkau beri petunjuk, Berilah kami perlindungan seperti orang-orang yang telah Engkau beri perlindungan, Berilah kami pertolongan sebagaimana orang-orang yang telah Engkau beri pertolongan, Berilah berkah pada segala yang telah Engkau berikan kepada kami, Jauhkanlah kami dari segala kejahatan yang telah Engkau pastikan, Sesungguhnya Engkau adalah Dzat yang Maha menentukan dan Engkau tidak dapat ditentukan, Tidak akan hina orang yang Engkau lindungi, Dan tidak akan mulia orang yang Engkau musuhi, Engkau Maha Suci dan Maha luhur, Segala puji bagi mu dan atas segala yang Engkau pastikan, Kami memohon ampun dan bertaubat kepada mu.

Itulah doa qunut secara berjamaah lengkap dan artinya yang kami sajikan diatas dengan bacaan arab, latin indonesia dan terjemahan, sekian terima kasih dari kami semoga ada manfaatnya buat anda sekalian bisa mengamalkannya setiap waktu sholat subuh.