-->

Berapa Rakaat Niat Sholat Jumat Yang Benar dan Sunnahnya

Niat Sholat Jum'at Yang Benar Tulisan Latin Dan Sunnahnya - Sholat jumat merupakan shalat wajib yang di kerjakannya seminggu sekali pada hari jumat, tata cara melaksanakan rukunnya yaitu harus berjamaah, dikerjakan yaitu oleh seleruh kaum adam (laki-laki) yang beragama islam, karena ini untuk menggantikan sholat fardhu dzuhur, hukumnya adalah wajib

Waktu mengerjakan adalah sesudah masuk dhuhur dilaksanakan setelah khutbah jumat, untuk mengerjakan hanya dua rakaat, karena di dalam ayat suci Al'quran dan beberapa hadist telah menjelaskan betepa wajibnya sholat jumat bagi seluruh umat muslim kecuali orang yang lagi sakit parah.

Adapun buat golongan yang di wajibkan melaksanakan ibadah sholat jumat di antaranya adalah, seorang muslim laki-laki yang telah baligh (dewasa), berakal, merdeka, menetap di kampungnya sendiri dan tidak memiliki halangan apapun hukumnya wajib melaksanakannya, siapa saja para kaum adam yang meninggalkan 3 kali berturut-turut, maka kaum adam tersebut akan di tutup pintu hatinya dan rezeki oleh Allah SWT.

niat sholat jumat

Sedangkan golongan yang tidak di bolehkan yaitu budak, musafir, wanita, anak kecil laki-laki yang belum di khitan, orang yang sakitnya parah dan orang hilang akal itu tidak boleh melaksanakan sholat jumat. Di sini kami akan menyediakan dp gambar shalat jama dan sholat jumat di bawah, dan bacaan niat sholat jumat yang benar bahasa arab, latin beserta artinya dengan lengkap. kata kata dari kami Buat laki-laki yang beragama muslim. Sholat jumat dulu biar ganteng.

Niat Sholat Jumat Untuk Imam

اُصَلِّيْ فَرْضَ الجُمْعَةِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ اْلقِبْلَةِ اَدَاءً اِمَامًا لِلَّهِ تَعَالَى

"Ushollii fardol jum'ati rak'ataini mustaqbilal qiblati adaa'an imaaman lillaahi ta'aala".

Artinya: Saya niat melaksanakan sholat jumat 2 rakaat, menghadap qiblat, saat ini, menjadi imam, karena ta'aalaa.

Niat Sholat Jumat Untuk Ma'mum

اُصَلِّيْ فَرْضَ الجُمْعَةِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ اْلقِبْلَةِ اَدَاءً مَاْمُوْمًا لِلَّهِ تَعَالَى

"Ushollii fardlol jum'ati rak'ataini mustaqbilal qiblati adaa-an ma-muuman lillaahi ta'aala".

Artinya: Saya niat melakukan sholat jumat 2 rakaat, menghadap qiblat, saat ini, menjadi ma'mum, karena Allah ta'aalaa.

Itulah yang dapat kami sampaikan tentang teks bacaan niat sholat jumat yang benar, beserta tata caranya dengan lengkap berbahasa arab dan latin. semoga bahasan ini bermanfaat untuk semuanya.