-->

Bacaan Doa Niat Mandi Wajib Setelah Haid Yang Benar Untuk Wanita

Bacaan Doa Niat Mandi Wajib Setelah Haid Yang Benar Untuk Wanita - Mandi haid sama halnya dengan mandi junub dan jinabah, seperti mandi sesudah seperti suami istri, mimpi basah dan nifas, mandi ini yang perlu kita taati oleh seoarang wanita muslim tentang tata cara mandi haid atau mens yang betul, sekaligus diwajib membersihkan atau menghilangkan dari hadast besar.

Bila ada yang jatuh dari anggaota badan,"misalnya rambut" walaupun sehelai rambut saja jatuh ke permukaan bumi dan nempel di tempat tidur dan dimana saja, si rambut harus di ambil karena kalau tidak di ambil akan mengundang memancing percikan api neraka, kelak si rambut akan berbicara menagih esok di akhir zaman nanti.

Wanita muslim harus taat dalam bentuk segi aturan tentang haid atau menstruasi kalau di kalangan santri di bilang (lagi ada halangan), haid memiliki syarat dan ketentuan bagi wanita, secara umumnya haid akan terjadi tujuh hari dalam satu bulan jika masa datang haid berakhir maka seorang wanita di wajibkan melaksanakan mandi wajib setelah haid atau mandi bersih, agar bisa melaksanakan ibadah perintah Allah SWT, dan bisa melaksanakan tuntunan Rasullullah SAW.

mandi setelah haid

Selesai haid tidak boleh di tunda-tunda karena akan menghambat lajunya ibadah sholat fardhu dan sholat sunat yang lain, jikalau haid berhentinya waktu malam, siang atau pun waktu sore hari harus secepatnya melaksanakan mandi wajib, sama dengan mandi setelah nifas harus cepat melaksanakannya. Lihat di bawah dan baca larangan perempuan yang sedang haid.

Larangan Wanita haid

1. sholat
2. thawap
3. Memegang al-quran
4. Membawa al-quran
5. Duduk di dalam masjid
6. Membaca al-quran
7. Puasa
8. Thalak (di larang menceraikan wanita yang telah dinikahi oleh laki-laki)
9. Di larang melewati majid, kecuali, boleh melewati dimulai masuk dari pintu satu keluar dari pintu yang ke dua
10. Haram berhubungan


Mandi setelah haid bukan seperti di kala mandi biasa, mandi haid harus memperhatikan tata cara niat sebelum melaksanakan mandi wajib, namanya juga mandi wajib, hukumnya harus di laksanakan, karena islam mengajarkan memelihara diri dari siksa api neraka.

Bacaan Niat Mandi Haid

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ حَدَثِ الْحَيْضِ ِللهِ تَعَالَى

Tulisan Latin

"NAWAITUL GUSHLA LIRAF'IL HADASIL KHAIDHI LILLAAHI TA'AALAA".

Artinya : Aku niat mandi untuk menghilangkan hadast haid lillaa hi ta'aalaa.

Itulah sajian niat mandi wajib (besar) untuk wanita yang tiap 7 hari dalam satu bulan di datangi oleh tamu dari cimerah, wanita harus memperhatikan setiap hari kapan dan berapa lama keluarnya darah haid, sebab harus di hitung dari awal sampai akhir datangnya haid.

Demikian artikel doa niat mandi haid yang telah kami buat di atas, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan di dalam dunia islam, kami mohon maaf bila ada tulisan kalimat atau kata yang kurang jelas, penutup dari kami tentang bacaan niat doa mandi haid yang benar dalam bahasa arab, latin serta artinya dan mudah mudahan dapat di terima di hati para pembaca, kami ucapkan terimakasih dan mohon maaf sebesar-besarnya.