-->

Bacaan Doa Tata Cara Niat Sholat 5 Waktu Dan Terjemahannya

Apakabar kawan kawan semuanya? Semoga kabar anda semua baik-baik saja selalu ada dalam lindungan Allah SWT. Pada kesempatan ini kami akan berbagi mengenai bacaan sholat wajib 5 waktu, yang saya lihat banyak saudara-saudaraku seiman dan seperjuaangan yang belum hafal bacaan doa ini, dalam hal tersebut kami ingin memebagikan sedikit ilmu yang kami cari semenjak masih kecil.

Alhamdulilah dengan pengalaman mencari ilmu agama islam saya banyak mengetahui tentang doa-doa sehari hari sebelum atau sudah melakukan apa saja, menurut kami itu sangatlah penting bagi seluruh umat islam di semua penjuru dunia harus hafal bacaan doa-doa, karena hal tersebut kami langsung menulis artikel ini, mudah mudahan bisa berguna dan manfaat untuk anda sekalian.

Sholat fardhu adalah suatu kewajiban bagi umat muslim yang sudah baligh (dewasa) dan harus di kerjakan bagi seluruh kaum muslimin dan muslimat di mana berada harus di kerjakan baik sehat maupun sakit, lagi dalam perjalan ataupun lagi sibuk dalam pekerjaan, selain sholat fardhu ada juga sholat-sholat sunnah.

bacaan sholat wajib

Sholat fardhu adalah merupakan rukun islam yang ke dua sesudah syahadat, islam di dirikan dalam lima tiang salah satunya ialah sholat yang lima waktu, barang saiap atau siapa saja yang meninggalkan sholat dia sama saja telah merubuhkan agama islam.

Selanjutnya sholat harus di dirikan dalam satu hari satu malam sebanyak Lima wakrtu, dan jumlah rakaatnya adalah sebanyak 17 rakaat, dhuhur 4 raka'at, ashar 4 rakaat, magrib 3 rakaat, isya 4 raka'at dan subuh 2 rakaat, jadi jumlah rakaat semuanya 17 rakaat.

Itulah bahasan sholat fardhu yang tidak boleh kita tinggalkan, dan berikut kumpulan bacaan doa-doa singkat setelah sholat fardu yang akan saya tulis di bawah ini.

Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu (Wajib) 5 Waktu Lengkap

ALHAMDU 'LILLAAHI 'RABBIL'AALAMIIN, HAMDAN YUWAAFII NIA' MAHU WA YUKAAFII'U 'MAZIIDAH. YAA ROBBANAA LAKALHAMDU WA'LAKAS SYUKRU KA'MAA YAMBAGHIILIJALAA'LIWAJHIKA WA 'AZHIIMISUL'THAANIK.

Artinya : Dengan menyebut asmamu Ya Alloh, yang maha pengasih lgi maha penyayang. Segala puji bagi Alloh, tuhan semesta alam, pujiian yang sebanding dengan nikmat nikmatnya, dan menjamin tambahannya, Ya...Allah Ya Tuhan kami, bagimulah segala puji, dan bagimulah segala syukur, sebagai-mana layak bagi keluhuran dzat'mu dan keagunagan kekuasaan'mu.

Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu (Wajib) 5 Waktu Lengkap

"ALLAAHUMMA SHALLIWASALLIM, ALAA'SAYYIDINAA MUHAMMADIW WA'ALAA AALI SAYYIDINAA MUHAMMAD, SHOLAATAN TUN JINAA BÍHAA MINJAMII'IL AHWAALI 'WAL AAFAAT. WA'TAQDHII LANAA BIHAA JAMII'AL HAAJAT. WA TUTHOHHIRUNAA BIHAA MIN JAMII'IS SAYYI'AAT. WATARFAUNAA'BIHAA INDAKA AHLADDARAJAAT. WA 'TUBALLIGHUNAA BIHAA AQSHOL GHAAYAATI 'MIN' JAMII'IL KHAIROOTI'FIL HAYAATI WA' BA'DAL MA'MAAT. INNAHU SAMII'UNG QARIIBU MUJIIBUD' DA'A'WAATI WAYAA QOODHIYAL HAAJAATI.

Artinya : Wahai Alloh...limpahkanlah rahmat dan kesejahtera'an kepada penghulu kami, Nabi muhammad SAW, dan kepada keluarganya, ialah rahmat yang dapat menyelamatkan kami dari segala ketakutan dan penyakit, yang dapat memenuhi segala kebutuhan kami, yang dapat mensuci-kan diri kami dari segala keburukan, yang daapat mengangkat kami ke darajat ter-tinggi di sisi mu, dan yang dapat menyampai-kan kami kepada tujuan maksimal dari segala kebaikan, baik semasa hidup maupun sesudah mati, sesungguhnya Alloh mahaaa mendengar, mahaaa dekat, lagi mahaaa memperkenankan segala doa dan pemohonan, wahai dzat yang maha memenuhi segala segala kebutuhan hamba.

Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu (Wajib) 5 Waktu Lengkap

ALLOOHUMMA IN'NAANAS 'ALUKA SALAAMATAN FID' DIINI WADDUN 'YAA WAL AAKHIROTI. WA-AAFIYATAN FIL 'JASADI, WA-SHIHHATAN FIL BADANI WA- ZIYAADATAN FIL 'ILMI WA-BARAKATAN FIRRIZQI WA-TAUB ATAN QABLAL MAOTI WA- ROHMATAN 'INDALMAUTI WA-MAGHFIROOTAN BA'DAL MAOTI. ALLOOHUMMA HAWWIN 'A'LAINAA FII SAKAROOTIL MAOTI WAN-NAJAA'TA MINAN' NAARI WAL- 'AFWA 'INDAL 'HISAABI.

Artinya : Wahai Alloh... Sesungguh-nya kami memohon (meminta) kepada'mu kesejahteraan dalam agama, duniawi dan akhirat, kesehatan badan, tambahan ilmu, keberkahan rezeqi, taubat sebelum datang maot/mati, rahmat pada sa'at datang maot/mati, dan ampunan setelah datang mati. wahai Alloh...Permudahkan-lah kami dalam menghadapi sakarotul maot, beri-lah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada sa'at di laksanakan hisab.

Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu (Wajib) 5 Waktu Lengkap

ALLOOHUMMA IN'NAA' NA'UU'DZU-BIKA MIN AL-AJZI, WAL-KASALI, WAL-BUKHLI, WAL-HARAMI WA 'A' DZAABIL-QABRI.

Artinya : Wahai Alloh... Sesungguh-nya kami berlindung kepada-mu dari sipat lemah, lemas, kikir, fikun dan dari adzab kuubur.

Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu (Wajib) 5 Waktu Lengkap

"ALLOOHUMMA' IN' NAA NA'UU ' DZU BIKA MIN -ILMIN,  LAA YANFA'U WAMIN QOLBIN, LAA-YAKHSYA'U ' WAMIN NAFSIN, LAA-TASBA'U' WAMIN  DA 'WATIN LAA- YUSTAJAA BU LAHAA.

Artinya : Wahai Alloh...Sesungguh-nya kami berlindung kepada mu,  dari ilmu yang tdk bermanfa'at, dari hati yang tdk khusyu, dari jiwaa yg tdk kenal puasa, dan dari do'a yang tdk ter-kabul.

Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu (Wajib) 5 Waktu Lengkap

ROBBANAGH FIR'LANAA DZU-NUUBANAA WA LIWAA'LIDIINAA WALIMASYAAYIKHINAA WA LIMU'ALLI'MIENAA WALIMAN LAHUU HAQQUN' ALAIN AA WALIMAN A-HABBA WA-AHSANA ILAINAA WA-LIKAAFFATIL, MUS LIMIIN A AJMA 'IINA.

Artinya : Wahai Alloh ya tuhan kami, ampunilah dosa2 kami, dosa orang tu'a kami, para guru guru kami, orang yg mempunyai/memiliki hak atas kami, orang2 yang cinta dan berbuat baik kepada kami, dan seluruh umat muslimin dan muslimat.

Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu (Wajib) 5 Waktu Lengkap

ROBBANAA TAQOBBAL MIN'NAA IN'NAKA ANGTAS SAMII 'UL 'ALIIMU, WA -TUB 'ALAINAA IN, NAKA ANGTAT TAW' WAA BUR-ROHIIMU.

Artinya : Wahai Alloh ya.... tuhan kami. Perkenankan-lah permintaan/permohonan dari kami, sesungguh-nya enkau maha mendengar dan lagi mha mengetahui, dan terimalah taobat kami, sesungguh-nya engkau maha menerima taobat lagi maha penyayang.

Demikian yang dapat kami sampaika mengenai bacaan sholat fardhu 5 waktu serta bacaan doanya, singkat sesuai sunah nu dan muhammadiyah. mohon maaf sebesar-besarnya bila ada tulisan atau kata-kata ejaan yang tidak di mengerti oler anda-anda sekalian, karena saya manusia biasa yang tidak lepas dari kesalahan, terimakasih sudah berkunjung di blog kami mudah-mudahan bermanfaat dan bisa mengamalkannya.