-->

Doa Taubat Nasuha Arab Latin Dan Artinya Lengkap

Doa Taubat Nasuha Arab Latin Dan Artinya Lengkap - Pertemuan kali ini akan memberikan sbuah doa khusus untuk meminta ampunan kepada Allah setelah melakukan dosa besar seperti dari zina, caranya yaitu dengan melakukan sholat taubat diteruskan membacakan doa taubat nasuha memperbanyak istihfar (astaghfirullah). Dengan bahasa arab, latin beserta artinya. Dihalaman berikut bisa anda kunjungi doa qunut.

Sholat sunnah taubat adalah jalan untuk seseorang dulunya pernah melakukan dosa besar maupun kecil,karena ingat akan dosa dulu ia perbuat, dan takut dengan adanya siksa neraka diterima kelak di akhir jaman, yaitu hari dimana manusia sudah mati di bangunkan untuk di timbang amalnya semasa hidup.

Kemudian di dalam hatinya ingin bertaubat menggunakan dengan hati yang ihklas, tidak ada keterpaksaan asli dari lubuk hati sendiri, untuk meminta ampunan atau memohon kepada yang telah membuat alam semesta beserta isinya, atau yang telah menghidupkan semua mahkluk hidup di bumi yak'ni Allah SWT.

doa taubat

Tentunya kita semua berharap taubatnya ingin di kabul oleh Allah SWT menjadi taubatan nasuha. Untuk tata cara waktu melaksanakan sholat taubat kami sudah membuatnnya di halaman lain, mari kita lihat bacaan doanya.

اللهُمَّ اغْفِرْ لِي خَطِيئَتِي وَجَهْلِي، وَإِسْرَافِي فِي أَمْرِي، وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّي، اللهُمَّ اغْفِرْ لِي جِدِّي وَهَزْلِي، وَخَطَئِي وَعَمْدِي، وَكُلُّ ذَلِكَ عِنْدِي، اللهُمَّ اغْفِرْ لِي مَا قَدَّمْتُ وَمَا أَخَّرْتُ، وَمَا أَسْرَرْتُ وَمَا أَعْلَنْتُ، وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّي، أَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَأَنْتَ الْمُؤَخِّرُ، وَأَنْتَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ»

Artinya : Ya Allah ampunilah dosa-dosaku, ketidak tahuan dan sikap yang berlebihan dalam urusan-urusan hambamu ini, serta dosa-dosa lainnya yang Engkau maha tahu. Ya Allah ampunilah dosa yang aku lakukan dalam kondisi bersungguh-sungguh dan bersendau gurau, kekeliruanku dan kesengajaanku dan semua kesalahan berasal dari diriku sendiri. Ya Allah ampunilah dosa yang telah aku lakukan pada masa lampau, dosa yang aku sembunyikan dan dosa yang aku lakukan secara terang-terangan, serta dosa-dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku. Engkau Maha Mendahulukan dan Engkau Maha Mengakhirkan, dan Engkau Maha Berkuasa atas segala sesuatu. (HR. Bukhari)

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ. وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ

Artinya : Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. (QS. Al Baqarah: 127 dan 128)

اللهُمّ أَنْتَ رَبِّى. لاَإِلهَ إلاّ أنْتَ خَلَقْتَنِى وأنا عَبْدُكَ وأنا على عهدِك وَوَعدِك مااستطَعْتُ. أعوذبك مِنْ شرّ ما صَنَعْتُ. أبوؤ لك بنعمتك عليّ. وأَبُوْؤُ بِذَنْبِي فاغفِرْلي فإنّه لاَ يَغْفِرُ الذنوبَ إلّا أنت.

Artinya : Ya Allah Engkaulah Tuhanku, tidak ada Tuhan selain Engkau, Engkaulah yang telah menjadikan aku. Sedang aku adalah hambamu dan aku di dalam genggamanmu, dan di dalam perjanjian beriman dan taat kepadamu sekuat mampuku. Aku berlindung kepadamu dari kejahatan yang telah ku lakukan. Aku mengakui atas segala nikmat yang telah Engkau berikan kepada ku dan aku mengaku segala dosaku. Maka ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni segala dosa kecuali Engkau.

Itulah cara bacaan doa taubat nasuha bahasa arab tulisan latin beserta artinya, yang mungkin bacaan doa ini ada yang membutuhkan, karena doa tersebut di khususkan kepada orang belum tahu dan paham bacaannya.