-->

Tata Cara Waktu Sholat Taubat Nasuha Latin Dilakukan Berapa Kali

Tata Cara Waktu Sholat Taubat Nasuha Latin Dilakukan Berapa Kali - Cara pelaksanaan sholat taubat tidak jauh beda dengan sholat sunnah biasa kita laksanakan setiap hari, namun yang membedakan terletak pada lafadz bacaan niatnya saja, waktu sholat taubat mengerjakannya yaitu saat tengah malam orang-orang sedang tidur.

Sedangkan pelaksanaan shalat taubat sendiri itu adalah shalat sunah yang di lakukan sebanyak, bisa dua rakaat, empat rakaat, enam rakaat dan yang paling banyaknya bisa sampai delapan rakaat, itupun tergantung keihklasan pada diri kita sendiri mau berapa saja melaksanakannya, masing masing dua rakaat harus membacakan dua salam kekanan dan kekiri.

Selaanjutnya untuk pengertian taubat yaitu, ingat dosa yang pernah di perbuat masa-masa dahulu apa saja dosanya salah satunya dosa yang paling keji ialah dari perbuatan zina, dan tidak akan pernah menginjak untuk kembali mengulangi lagi pada jalan keburukan, itulah yang dinamakan taubat nasuha kembali lagi pada jalan di ridhoi oleh Allah SWT dilanjutkan denga membaca doa taubat.

tata cara sholat taubat

Nah itu pengertian taubat. Untuk lebih jelasnya lagi simak ada lima cara bertaubat yang paling shoheh (benar). Baca dibawah syarat-syarat tobat nasuha sebagai berikut:

1. Putus dari dosa yang pertama
2. Tidak akan kembali lagi
3. Bertaubatnya harus keluarnya dari hati, sedih ingat pada dosa yang pernah di lakukan
4. Misal kita punya dosa hak adami (sesama manusia) kita harus meminta maafnya langsung
5. Banyak-banyak beristighfar meminta ampunan kepada Allah SWT

Tata Cara Sholat Taubat

1. Berwudu layaknya mau melaksanakan sholat biasa
2. Membacakan niat sholat taubat
3. Jumlah rakaat sunnanya 2 rakaat
4. Langkah-langkahnya sama dengan sholat biasa
6. Setelah sholat membacakan Istighfar bersungguh2 dan Al-quran

Itulah sedikit yang dapat kami tulis mengenai tata cara sholat taubat nasuha lengkap dengan pengertian beserta waktu melaksanakannya. Semoga dengan kami menulis ini, mudah-mudahan menjadikan amal ibadah khusus buat kami.