-->

Doa Selamat Keselamatan Dunia Akhirat Latin Pendek Dan Panjang

Doa Selamat Keselamatan Dunia Akhirat Latin Pendek Dan Panjang - Dalam kesempatan kali ini kami akan membuat sebuah bacaan doa selamat pendek dan panjang tulisan huruf arab dan latin beserta artinya, yang jadi ingatan buat kami untuk menulis kumpulan doa keselamatan untuk keluarga.

Sengaja kami membuat disini agar teman-teman dapat bisa membaca sekaligus mengamalkan setiap hari dan setiap malam sesudah setelah sholat fardhu beserta sunnah, dan juga bila akan berpergian jangan lupa bacakan, bukan hanya pada diri kita sendiri, keluarga, teman harus kita doakan terlebih kepada sahabat muslim kita yang sedang terkena musibah sama doa-kan, di dalam sholat juga bisa yaitu setelah ruku terakhir pada rakaat terakhir juga bisa, yaitu biasa kita sebut qunut nazilah sama dengan qunut sholat subuh.

Membacakannya tidak hanya di sehabis sholat fardhu atau sholat sunnat, sehabis belajar, setelah turun dari berkendaraan sehabis setelah apa saja, supaya kita selamat di dunia maupun akhirat, di sini kami akan membagikan bacaan doanya lengkap dengan terjemahannya yang biasa di bacakan oleh umat muslim di penjuru dunia. Simak dengan bahasa arab Tulisan latin dan artinya di bawah sebagai berikut.

doa selamat dunia akhirat

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

"ALLOOHUMMA INNAA NAS'ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA 'AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL 'ILMI WA BAROKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA ROHMATAN 'INDAL MAUTI WA MAGHFIROTAN BA'DAL MAUTI".

Artinya: Ya Allah kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan (kesegaran) pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.

اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

"ALLOOHUMMA HAWWIN 'ALAINAA FII SAKARAATIL MAUTI WANNAJAATA MINAN NAARI WAL 'AFWA 'INDAL HISAABI".

Artinya: Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan.

رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

"RABBANAA LAA TUZIGH QULUUBANAA BA'DA IDZ HADAITANAA WAHAB LANAA MIL LADUNKA RAHMA, INNAKA ANTAL WAHHAAB".

Artinya: Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi.

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

"RABBANAA AATINAA FIDDUNNYAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA ‘ADZAA BAN NAAR".

Artinya: Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Demikian yang dapat kami ketik tentang bacaan doa selamat dalam bahasa arab tulisan latin bahasa indonesia serta arti terjemahannya. mudah-mudahan bahasan ini yang kami ketik berharap, dari teman-teman bisa ngeshare ke facebook, google+ dan twitter. Mohon maaf sebesar-besarnya.